Ad

Sabtu, 02 Desember 2017

PEDAGANG PENTOL YANG SUKSES

       Assalamu alaikum ..berawal dari keseharianku mengantar anak kesekolah.Seperti biasa dimana -mana sekolahan sudah bisa dipastikan banyak orang tua mengantar dan sebagian ada yang menunggu sampai pulang.Salah satunya aku sendiri, he..he..maklum demi anak.Baiklah mari kita mulai kisah sahabat pedagang pentol goreng.Pak man itulah panggilan akrabnya. Ia  bernama asli Poniman berasal dari desa  sidoluhur ,sepanjang glenmore Banyuwangi.Ia memulai usaha dari tahun 2002 sampai sekarang.Berdagang pentol dipadukan dengan tempe yang digoreng serta bumbunya yang nikmat sekali, jika proses penggorengan dimulai membuat aroma yang menggoda untuk membelinya.Itulah usaha yang dijalani sampai saat ini.

            
           


       Ia seorang ayah yang tangguh dengan keadaan dunia yang semakin sulit.Tapi siapa sangka seorang pak Man yang hanya jualan pentol goreng dengan penghasilan kurang lebih dari 40 ribu sampai 50 ribu saja bisa menyekolahkan anaknya sampai kuliah.ia tekun dan disiplin dalam bekerja ,ia sisihkan sebagian hasilnya demi keluarga.Terutama untuk pendidikan anak tercinta, ia rela mengorbankan segala tenaga, pikiran dan semua miliknya." yang penting anakku harus lebih baik dariku "itulah harapan seorang ayah.Dan aku kira semua orang tua didunia punya harapan yang sama seperti Pak Man .







     Itulah sepenggal kisah perjalanan penjual pentol goreng yang SUKSES bisa menyekolahkan anaknya sampai tingkat kuliah dan mudah - mudahan sampai sarjana.Semoga kisah PakMan menjadi suri tauladan buat kita utuk mencintai keluarga dan kesabaran serta keuletan dalam bekerja.

               *Tak ada yang tak mungkin didunia ini JIKA tuhan berkehendak maka terjadilah*
     
           * SEMOGA BERMANFAAT DAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN

 KUNJUNGI JUGA : agar-daging-sate-tidak-alot


Tidak ada komentar:

hati seorang ayah

CARA MENDAFTAR DI VTUBE

اسلم اليكم    Oke sahabat semua lama admin tidak menulis artikel,karena kesibukan pekerjaan. Dan mudah mudahan sahabat semua dalam kondisi s...